-->
INILAH Resep dan Cara Membuat Pempek Lenjer Khas Palembang Mudah dan Sederhana, Anti Gagal Deeeh !!

INILAH Resep dan Cara Membuat Pempek Lenjer Khas Palembang Mudah dan Sederhana, Anti Gagal Deeeh !!

INILAH Resep dan Cara Membuat Pempek Lenjer Khas Palembang Mudah dan Sederhana, Anti Gagal Deeeh !!
Resep dan Cara Membuat Pempek Lenjer Khas Palembang - Pempek merupakan makanan yang khas dari kota Palembang, pempek Palembang sangat populer karena rasanya yang sangat enak dan juga nikmat sekali. pempek berbahan utamanya adalah ikan, ikan yang sering di buat pempek yang enak, adalah ikan tenggiri dan juga gabus. Tapi pempek juga bisa dengan ikan yang lain itu sesuai selera saja, pempek juga ada beberapaa macam janisnya, nah untuk yang kali ini kami akan menjelaskan tentang pempek lenjer. Pempek lenjer pastinya sebagian dari anda tidak tau kan dengan yang namanya masakan ini, pempek ini mirip sih dengan yang biasanya kok. Pempek ini juga tidak kalah enaknya dengan pempek yang biasanya.

Pempek akan enak kalo di hidangkan ketikan masih panas, terus di tungkan kuah yang sangat nikamat, jadi aka nada perpaduan rasa, dari rasa gurih asam manis dan juga pedas. Nah kalo yang kami buat ini tanpa kuah, jadi kalo kuahnya itu terserah anda saja. Tepi tetap saja tanpa kuah juga rasanya tidak akan beda kok, akan tetap enak rasanya. Untuk cara membuat pempek ini tidak sulit kok, bisa di anggap saja mudah cara membuatnya. Dan juga bahan – bahan nya sangat mudah kita temui, nah untuk anda yang pencinta makanan pempek apa salahnya untuk coba membuat makanan ini. Nah kalo mau coba anda bisa simak artikel berikut ini.

Pempek Lenjer Khas Palembang

Bahan Bahan
  • Ikan sebanyak ½ kg, sesuai selera anda ikan apa juga.
  • Garam secukupnya.
  • Tepung sagu sebanyak ½ kg.
  • Penyedap rasa secukupnya.
  • Air bersih sebanyak ½ liter.

Cara Membuat Pempek Lenjer Khas Palembang

Untuk lagkah yang pertama, ikan di giling dulu hingga menjadi halus, terus di beri air, di aduk menggunakan tangan hingga tidak ada berbiji.

Terus di tambah kan lah pedep rasa dan juga garam pada adonan ikan, di aduk lagi.

Di tambahkna lah tepung sagunya sambil adona di aduk, tidak cukup lama kok, hingga tercampur saja yang peting.

Ambil adonan terus di bentuk menjadi pempek lanjer.

Siapkan wadah atau panci, terus di isi air lalu di didihkan, setelah mendidih terus masukan lah pempek. Di rebus selama 20 manitan, di angkat terus di tiris kan.

Terus siapkan lah wajan dengan berisi minyak panas, terus pempek di goreng hingga menjadi matang sempurna. Di angkat terus di tiriskan.

Pempek yang leh di goreng di potong – potong, dan pempek lenjer sudah siap di hidangkan.

Cukup mudah cara membuat pempek lenjer nya, pempek lenjer sangat enak di hidangkan dengan kuah pempek yang sangat enak, dan di hidangkan bareng tema atau keluarga. Nah cukup segitu saja dari kami atas resep dan cara membuat pempek lenjer, terima kasih telah mengunjungi website kami, dan selamat mencoba di rumah.
Advertisement

Baca juga:

INILAH Resep dan Cara Membuat Pempek Lenjer Khas Palembang Mudah dan Sederhana, Anti Gagal Deeeh !!