-->
Bikin Mie yang Nggak Biasa tapi Unik Yuuuk !! Ini Nih 3 Resep Cara Mambuat Mie Instan Mirip Bungkus !! Bikin Laper Nih...

Bikin Mie yang Nggak Biasa tapi Unik Yuuuk !! Ini Nih 3 Resep Cara Mambuat Mie Instan Mirip Bungkus !! Bikin Laper Nih...

Bikin Mie yang Nggak Biasa tapi Unik Yuuuk !! Ini Nih 3 Resep Cara Mambuat Mie Instan Mirip Bungkus !! Bikin Laper Nih...
Mie instan merupakan salah satu makanan yang praktis dinikmati kapanpun dan dimanapun. mie instan yang berartian mie yang dibuat dengan bumbu yang instan dan tentu saja memasaknya dengan cara instan. mungkin butuh 3 hingga 5 menit saja untuk membuat mie instan yang enak dan lezat. nah, bagi kalian orang Indonesia tentunya sudah tak asing lagi dengan mie instan bukan?

Sajian dari olahan Mie Instan di Indonesia untuk saat ini hadir dari yang kuah hingga mie goreng dengan merek dan variasi rasa yang bermacam-macam. mungkin saja anda sudah pernah mencicipi semua varian Rasa Mie Instan. seringkali kita dibuat ngiler sama penyajian bungkus Mie Instan yang disajikan dengan sayuran, bakso, sosis, irisan daging ayam, rendang dan irisan cabai yang menggoda.

Mungkin anda sering berharap dan membayangkan menikmati mie instan yang sajiannya sama persis dengan bungkus-nya. harapan itu tidak salah kok, karena menyantap mie instan sesuai dengan saran penyajian memang lebih banyak nilai gizi. selain penampilannya yang terlihat lebih cantik dan menarik, tentu saja akan membuat nabsu makan kita bertambah untuk segera menyantapnya. nah, Penyajian Mie Instan yang disajikan mirip dengan bungkus nya akhir-akhir ini sedang populer di Indonesia.

Banyak sekali restauran, cafe atau kedai kaki lima yang berlomba-lomba menyajikan Mie Instan sama dengan bungkus nya. nah, untuk di Jakarta yang menyajikan Mie Instan Mirip Bungkus nya adalah Mix Diner & Florist. disana penyajian Mie Instan Mirip Bungkus nya ini disebut dengan MieMirip. adapun macam-macam pilihan menu disana seperti Chicken dan Beef bulgogi, Chicken karage, Chicken yakiniku, Chicken Lava, Ayam Keprek Ancur 47(dengan pilihan level cabai), Sushi Goreng, dan juga aneka dessert, Pudding dan Mochi Ice Cream.

Sedangkan untuk MieMirip disana menyajikan Mie yang di set khusus agar dapat menyerupai dengan penyajian di gambar bungkus mie. dengan racikan bumbu special khas Mix, MieMirip pun hadir dengan cita rasa yang berbeda dan tentunya akan menggoyang lidah anda tiada henti. MieMirip yang menjadi vaforit disana adalah MieMirip Kari Ayam, MieMirip Ayam Bawang, dan MieMirip Goreng. penyajian MieMirip atau Mie Instan Mirip Bungkusnya ini memiliki harga yang terjangkau dari Rp 19.000,- hingga Rp 20.000,-, lengkap dengan paha ayam berbumbu special dan telur untuk MieMirip rasa kari ayam dan MieMirip ayam bawang, potongan udang serta telur mata sapi untuk penyajian di MieMirip Goreng.

Berbicara tentang Mie Instan Mirip Bungkus nya ini mengingatkan admin dengan Mie Ramen Jepang dan Mie Ramen Korea. disana penyajian Mie Ramen Mirip Bungkus nya mungkin sudah tak asing lagi ya. tidak seperti di Indonesia yang sedang dibooming kan dengan penyajian Mie Instan yang sama dengan bungkusnya. nah, bagi anda yang penasaran dengan Cara Membuat Mie Instan Mirip Sama Bungkus nya, yuck disimak 3 Resep Membuat Mie Intans Mirip Bungkus nya seperti berikut ini.

1. Resep Membuat Mie Instan Mirip Bungkus – Mie Kuah Rasa Ayam Bawang

Untuk Mie Instan kuah dengan rasa ayam bawang merupakan sajian Mie Instan yang paling terkenal. karena hampir semua merk Mie Instan memiliki rasa ini dan tentunya sangat mudah untuk ditemukan dimana-dimana. seperti di supermarket, minimarket, alfamart, warung batak, warung kopi bahkan angkringan, rasa ini yang paling banyak tersedia. usut punya usut, Mie Kuah Rasa Ayam Bawang merupakan Mie Instan yang disukai banyak orang.

Untuk menyajikan Mie Kuah Rasa Ayam Bawang yang sama dan mirip sama bungkusnya, termasuk hal yang sangat mudah. yuck disimak Bahan-bahan dan Cara Membuat nya seperti berikut ini.

Bahan-bahan Mie Kuah
  • Mie instan rasa ayam bawang 1 buah
  • Telur 1 butir ( rebus lalu belah menjadi 2 )
  • Paha ayam goreng 1 buah
  • Tomat 1 buah ( iris menjadi 4 bagian dan ambil 4 saja )
  • Bawang merah 1 butir ( cuci bersih dan biarkan bulat )
  • Irisan daun bawang secukupnya
  • Daun seledri 1 tangkai

Cara Membuat Mie Kuah Rasa Ayam Bawang :

Langkah awal, rebus mie instan hingga matang, tuang ke mangkuk lalu campur bumbu instannya.

Setelah itu tambahkan bahan-bahan yang sudah disiapkan tadi dengan garnish sesuai dengan saran penyajian yang ada di bungkusan.

Terakhir tambahkan bawang goreng diatasnya untuk penambah rasa sedapanya.

Mie Kuah Rasa Ayam Bawang sama kaya bungkus nya siap disantap. mudah bukan ?

2. Resep Membuat Mie Instan Mirip Bungkus – Mie Kuah Kental Rasa Kari Ayam

Tidak hanya rasa Soto Mie dan Mie Kuah Rasa Ayam Bawang yang merupakan salah satu mie kuah yang paling digemari. memiliki kuah yang kental dan gurih membuat Mie Instan Kuah Kari Ayam banyak disukai banyak orang. kebayang tidak, bila anda menyantapnya sesuai saran penyajian? enak, sedap dan lezatnya pasti bisa sampai kebawa mimpi 😀 hehee.

Bahan-bahan Mie Kuah Kental Kari Ayam
  • Mie instan rasa kari ayam 1 buah
  • Telur 1 butir ( rebus dan belah menjadi 2 bagian )
  • Tomat 1 buah
  • Wortel 1/4 buah ( potong dadu lalu rebus )
  • Kentang 1/4 buah ( potong dadu lalu goreng )
  • Cabai merah keriting 1 buah ( iris bulat tipis-tipis )
  • Daun jeruk 2 lembar

Bahan-bahan Kari Ayam
  • Paha bawah ayam secukupnya
  • Air 750 mili liter
  • Santan 250 mili liter
  • Serai 1 batang
  • Daun jeruk 2 lembar
  • Bawang putih 4 siung
  • Bawang merah 6 butir
  • Cabai merah besar 3 buah
  • Kemiri 4 butir
  • Kunyit 2 centi meter
  • Garam, merica dan gula secukupnya

Banyak yah? dan tentunya rumit juga dalam membuatnya. jadi saran admin, anda cukup membeli ayam kari di warung masakan padang saja. pilih yang bagian paha bawah, hanya bayar Rp 7.000,-, tanpa ribet dan tentu saja akan semakin praktis.

Cara Membuat Mie Kuah Kental Kari Ayam :

Pertama-tama rebus mie instan sesuai dengan petujuk pada kemasan mie. sambil menunggu matang, siapkan bahan-bahan pelengkap garnish yang dibutuhkan.

Selanjutnya tuang mie ke dalam mangkuk beserta bumbu instannya. Lalu hias secantik dan semirip mungkin dengan bungkusnya.

Mie Kuah Kental Kari Ayam Mirip Sama Bungkus nya siap disajikan selagi panas/hangat.

3. Resep Membuat Mie Instan Mirip Bungkus – Mie Goreng Telur Ayam

Dibandingkan dengan Aneka Mir Goreng Instan lainnya, Mie Goreng Rasa Pedas ini memang belum terlalu banyak penggemarnya. untuk merk yang menyediakan rasanya pun baru ada 1 merk saja. namun, rasa pedas pada mie goreng telur ayam ini cocok sekali bagi kalian yang memang penggemar pedas dan cabai-cabai’an sejati 😀 heheh. untuk menyajikan agar serupa dengan yang ada di bungkus ternyata tidak terlalu sulit. bahkan tergolong sangat mudah dan praktis. yuck cek bahan-bahan dan cara membuatnya dibawah ini.

Bahan-bahan Mie Goreng Pedas
  • Acar timun dan bawang ( bisa dibuat sendiri atau beli di rumah makan agar lebih praktis )
  • Cabai rawit merah 2 buah ( iris serong tipis )
  • cabai merah keriting 1 buah ( iris bulat tipis )
  • Jamur kancing 3 buah ( potong memanjang dan rebus )
  • Daun selada 2 lembar ( cuci bersih )
  • Telur 1 butir
  • Nugget ayam 2 buah

Cara Membuat Mie Goreng Pedas

Langkah awal, rebus mie sesuai dengan petunjuk hingga matang. tiriskan dan campur dengan bumbu dan kuahnya.

Selanjutnya rebus jamur hingga matang. tiriskan.

Kemudian campur jamur, irisan cabai merah keriting dan mie instan menjadi satu.

Goreng nugget ayam hingga berwarna kecoklatan, iris tipis memanjang.

Menggoreng telur mata sapi memang terlihat sangat mudah, namun ada trik dan tips khusus saat menggorengnya agar hasilnya cantik bulat seperti di bungkusnya. berikut adalah Cara Membuat Telur Mata Sapi agar mirip dengan bungkusnya.

Langkah awal, panaskan wajan anti lengket dengan 2 sendok makan minyak. jangan lupa gunakan api yang kecil saja.

Selanjutnya pecahkan telur dan biarkan saja, jangan diutak-utik. anda tidak perlu memberi garam atau merica bubuk sebagai bumbu karena dapat merusak tekstur telur mata sapi gorengmu.

Nah, setelah bagian putihnya mengeras, angkat lalu tiriskan minyaknya.

Jika semua sudah matang dan siap, silahkan anda menghias mie goreng pedas sesuai dengan bungkusnya.

Mie Goreng Telur Ayam Mirip Bungkusnya siap disajikan selagi hangat/panas.

Seluruh Resep Membuat Mie Instan Mirip Bungkus nya ini kami hanya memberikan resep untuk 1 porsi saja. jika anda ingin membuatnya lebih banyak silahkan anda tambahkan bahan-bahan yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan. lalu yang perlu kami ingatkan, jangan sekali-kali anda menggunakan air kuah bekas rebusan mie instan. karena kami rasa kuahnya terlihat kotor dan tidak sehat. agar lebih higienis dan sehat, gunakan air rebusan yang baru atau air panas baru sebagai kuah nya agar lebih segar dan sehat dikonsumsi.
Advertisement

Baca juga:

Bikin Mie yang Nggak Biasa tapi Unik Yuuuk !! Ini Nih 3 Resep Cara Mambuat Mie Instan Mirip Bungkus !! Bikin Laper Nih...